Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Mengapresiasi Gagasan Hendropriyono Melestarikan Budaya Bangsa

Kunjungi Kraton Majapahit Jakarta

Senin, 15 April 2024 – 07:01 WIB
Bamsoet Mengapresiasi Gagasan Hendropriyono Melestarikan Budaya Bangsa - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat bersilaturahmi dengan A.M. Hendropriyono dan berkunjung ke Kraton Majapahit Jakarta, Minggu (13/4/2024). (ANTARA/HO-Humas MPR)

jpnn.com - JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono yang membangun Kraton Majapahit Jakarta, di daerah Cipayung, Jakarta Timur.

Kraton Majapahit Jakarta merupakan replika dari sebagian Istana Raja Majapahit yang pernah ada di Jawa Timur pada tahun 1292-1526 Masehi.

Bamsoet, panggilan akrab Bambang Soesatyo, mengatakan bahwa keberadaan Kraton Majapahit Jakarta ini sangat dibutuhkan oleh generasi muda untuk mempelajari sejarah bangsa Indonesia.

"Kejayaan Majapahit yang ditampilkan kembali melalui miniatur di Kraton Majapahit Jakarta, menjadi bukti bahwa kita adalah bangsa yang besar,” ujar Bamsoet dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (14/4).

Dia menjelaskan Kraton Majapahit Jakarta memiliki sejumlah fasilitas layaknya Kraton Majapahit sebenarnya.

Fasilitas itu, antara lain, Taman Madakaripura, Pendopo Maharaja Hayam Wuruk, Balairung Mahapatih Gajah Mada dan Alun-Alun Wilwatikta.

“Saya sendiri mendapatkan banyak informasi di Kraton Majapahit Jakarta ini. Sekaligus me-review pengetahuan sejarah yang pernah saya miliki. Ternyata banyak yang salah dan tadi diluruskan lewat tayangan film bagaimana kerajaan Majapahit tumbuh dan berkembang di masa lalu,” ungkap Bamsoet.

Mantan ketua DPR RI itu mengajak semua anak bangsa menjaga serta melestarikan kebudayaan nasional.

Bamsoet mengapresiasi Hendropriyono yang membangun Kraton Majapahit Jakarta, di daerah Cipayung, Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close