Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bamsoet Minta Masyarakat Semangati Pasien Covid-19

Rabu, 21 Oktober 2020 – 07:51 WIB
Bamsoet Minta Masyarakat Semangati Pasien Covid-19 - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo menilai support system atau sistem pendukung sangat penting untuk membantu proses kesembuhan pasien Covid-19.

Oleh karena itu, Bamsoet -panggilan akrabnya- mendorong pemerintah melalui kementerian terkait memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai Covid-19, penyakitnya, cara penularannya, hingga pengobatannya.

"Sehingga  masyarakat bisa cerdas memahami dan terhindar dari stigma negatif Covid-19," kata Bambang, Selasa (20/10).

Politikus Golkar itu juga mengimbau masyarakat  khususnya yang memiliki kerabat positif Covid-19  memberikan dukungan moral dan fisik. Namun, kata dia, masyarakat tetap harus menjalankan protokol kesehatan selama memberikan dukungan tersebut.

Mantan wartawan itu juga mengajak seluruh media berpartisipasi dalam menyampaikan berita dan informasi terkait Covid-19 secara bijak.

"Sehingga tidak menimbulkan kecemasan di masyarakat serta memberi dampak negatif terhadap pasien Covid-19," ungkapnya.

Lebih jauh Bamsoet mengimbau seluruh masyarakat yang saat ini positif Covid-19 tetap bersemangat dalam menjalani pengobatan. 

"Kepada masyarakat yang masih dalam keadaan sehat untuk selalu menjaga agar tetap sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, berkegiatan positif, dan membangun sistem imun tubuh yang kuat," katanya.(boy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

loading...