Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Minta Pemerintah Fokus Mengendalikan Dampak Arus Balik Warga

Senin, 08 Juni 2020 – 19:07 WIB
Bamsoet Minta Pemerintah Fokus Mengendalikan Dampak Arus Balik Warga - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong pemerintah fokus dalam mengendalikan dampak dari arus balik warga dari berbagai daerah menuju ke Jakarta.

Selain itu, Bamsoet meminta pemerintah tetap melaksanakan protokol kesehatan terhadap penumpang yang menggunakan transportasi umum di bawah pengawasan ketat aparat yang bertugas agar dapat mencegah penyebaran covid-19.

Hal tersebut disampaikan Bamsoet untuk merespons salah satu isu aktual yang berkembang, Senin (8/6/2020).

Pada kesempatan itu, Bamsoet mengingatkan pemerintah memperketat penerapan protokol kesehatan seperti penerapan physical distancing, pemeriksaan kesehatan dan melakukan tes Covid-19 secara masif di setiap sarana transportasi publik yang menjadi pintu masuk ke Jakarta seperti Bandara, terminal bus, stasiun MRT, stasiun KRL antar Kota dan KRL Jabodetabek, guna mengantisipasi para pendatang baru yang berasal dari luar daerah.

Mantan Ketua DPR RI itu juga mendorong pemerintah khususnya Kementerian Ketenagakerjaan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menugaskan setiap perusahaan untuk mendata para karyawannya yang mudik lebaran dan melakukan tes swab maupun tes kesehatan dan melakukan karantina pribadi sebelum mulai beraktivitas kembali.

“Saya berharap pemerintah menginstruksikan kepada semua instansi pemerintah pusat dan daerah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi karyawan yang mulai kembali bekerja,” ujar Bamsoet.(jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet mendorong pemerintah fokus dalam mengendalikan dampak dari arus balik warga dari berbagai daerah menuju ke Jakarta.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close