Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Optimistis Hadi Tjahjanto Bisa Menjalankan Tugas Berat Ini

Jumat, 17 Juni 2022 – 20:15 WIB
Bamsoet Optimistis Hadi Tjahjanto Bisa Menjalankan Tugas Berat Ini - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Humas MPRIR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) optimistis Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto bisa memberantas mafia tanah. 

"Tugas berat ini pasti bisa dilakukan oleh Pak Hadi," kata Bamsoet dalam keterangan persnya, Jumat (17/6). 

Mantan ketua Komisi III DPR itu mengatakan bahwa upaya memberantas mafia tanah harus dilakukan dari hulu ke hilir.

Misalnya, jelas dia, membenahi sistem di Kementerian ATR/BPN, sampai membangun kerja sama yang erat dengan para penegak hukum. 

Tidak hanya soal memberantas mafia tanah, Bamsoet juga berharap mantan panglima TNI itu bisa memperluas reforma agraria.

Menurut dia, hal itu sejalan dengan langkah Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang sejak 2015 menggencarkan reforma agraria sebagai bagian menyelesaikan konflik pertanahan.

"Dengan latar belakang militer serta chemistry-nya yang kuat dengan Presiden Joko Widodo, saya yakin Pak Hadi mampu menjalankan tugas ini dengan baik," kata dia.

Mantan ketua DPR itu mengatakan bahwa berbagai target reforma agraria sebenarnya sudah tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional.

Bamsoet yakin Hadi Tjahanto yang berlatar belakang militer dan punya chemistry kuat dengan Jokowi, bisa menyelesaikan tugas berat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close