Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet: Partai Golkar Tak Hancur dan Terkoyak Meski Cobaan Datang Silih Berganti

Selasa, 20 Agustus 2024 – 15:00 WIB
Bamsoet: Partai Golkar Tak Hancur dan Terkoyak Meski Cobaan Datang Silih Berganti - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo saat membuka Rapimnas Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta, Selasa (20/8). Foto: Dokumentasi Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan partainya telah ditimpa banyak cobaan dan tantangan.

Meski begitu, kata Bamsoet yang akrab disapa, kondisi tersebut tidak membuat partai berlambang pohon beringin itu hancur dan terkoyak.

"Sepanjang sejarah perjalanan meniti kontestasi politik, Partai Golkar telah ditempa dan ditimpa oleh berbagai cobaan dan tantangan. Gelombang cobaan yang datang silih berganti tidak menjadikan Partai Golkar hancur dan terkoyak," kata Bamsoet dalam acara pembukaan Rapimnas Partai Golkar di Jakarta, Selasa (20/8).

Menurut Bamsoet, cobaan dan tantangan tersebut justru semakin menyatukan dan menguatkan para kader Partai Golkar.

"Pohon beringin daunnya rindang, akarnya kuat mencengkeram bumi, Partai Golkar tak pernah gamang, meski cobaan datang silih berganti," ucap Bamsoet berpantun.

Bamsoet yang sekarang juga menjabat sebagai Ketua MPR itu menyampaikan Rapimnas Partai Golkar yang dipimpin Plt Ketua Umum Agus Gumiwang Kartasasmita telah selesai dan menghasilkan beberapa keputusan.

Pertama, Rapimnas menerima pengunduran diri Airlangga Hartarto sebagai Ketum Partai Golkar.

Kedua, Rapimnas mengesahkan pengangkatan Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Plt Ketum Partai Golkar.

Bamsoet menyampaikan berbagai cobaan dan tantangan yang ditimpa Partai Golkar dalam sepanjang sejarah perjalananan partainya meniti kontestasi politik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA