Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Sebut Jembatan Batam-Bintan Bisa Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Jumat, 18 Maret 2022 – 12:00 WIB
Bamsoet Sebut Jembatan Batam-Bintan Bisa Tingkatkan Perekonomian Masyarakat - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bamsoet seusai meninjau titik pendaratan (landing point) Jembatan Babin dari sisi Pulau Bintan, Jumat (18/3). Foto: dok MPR RI

jpnn.com, BINTAN - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Batam dengan Pulau Bintan (Jembatan Babin), dan melewati Pulau Tanjung Sauh, mulai dibangun tahun ini.

Menurut dia, pembangunan jembatan itu untuk meningkatkan aktivitas perekonomian dan pemerataan di Pulau Batam dan Bintan.

Dia mengatakan jembatan itu sekaligus menjadi percontohan penerapan teknologi pembangunan di Indonesia yang semakin maju dan modern.

Bamsoet mengatakan total panjang jembatan itu mencapai 14,794 Km. Terdiri dari jalan di sisi Batam mencapai 1.640 meter, jembatan Batam-Tanjung Sauh 2.124 meter, Tanjung Sauh 3.000 meter, pendekat di Tanjung Sauh 350 meter, dan Tanjung Sauh-Bintan 5.560 meter.

"Jalan di Bintan memiliki panjang 2.074 meter," ujar Bamsoet seusai meninjau titik pendaratan (landing point) Jembatan Babin dari sisi Pulau Bintan, Jumat (18/3).

Turut hadir antara lain Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Anggota MPR RI/DPR RI Robert Kardinal, Pangkogabwalhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Gerry Yasid, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Manalu, Wakapolda Kepulauan Riau Brigjen Pol Rudi Pranoto, dan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Ketua DPR RI ke-20 itu menjelaskan beberapa peraturan hukum terkait pembangunan Jembatan Babin sudah dibuat.

Antara lain Perpres 18/2020 tentang RPJMN 2020-2024 (major project), Perda Provinsi Kepri 1/2017 Tentang RTRW Provinsi Kepri 2017-2037, dan Perda Kabupaten Bintan 2/2012 tentang RTRW Kabupaten Bintan 2011-2031.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Batam dengan Pulau Bintan (Jembatan Babin).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close