Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Tegaskan Jokowi - Ma'ruf Jadi Milik Seluruh Rakyat Indonesia

Minggu, 20 Oktober 2019 – 18:14 WIB
Bamsoet Tegaskan Jokowi - Ma'ruf Jadi Milik Seluruh Rakyat Indonesia - JPNN.COM
RESMI MENJABAT: Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin menerima berita acara pelantikan Presiden - Wakil Presiden 2019-2024 dalam Sidang Paripurna MPR, Minggu (20/10). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin telah mengucap sumpah jabatan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 dalam Sidang Paripurna MPR, Minggu (20/10). Setelah itu, duet yang dikenal dengan sebutan Jokowi - Ma’ruf itu menandatangani berita acara sumpah jabatan dan peralihan kekuasaan secara simbolis. 

Ketua MPR Bambang Soesatyo yang memimpin sidang paripurna itu mengucapkan selamat kepada Jokowi - Kiai Ma’ruf yang telah resmi menyandang jabatan Presiden dan Wapres RI. Bamsoet -panggilan bekennya- menyatakan, Jokowi - Ma’ruf akan memimpin Indonesia hingga 20 Oktober 2024.

“Atas nama pimpinan dan anggota kami sampaikan selamat kepada Saudara Joko Widodo dan Saudara  KH Ma’ruf Amin, yang telah memperoleh kepercayaan rakyat sebagai presiden dan wakil presiden untuk melaksanakan amanat rakyat, bangsa dan negara dalam kurun waktu lima tahun ke depan terhitung 20 Oktober 2019 sampai 20 Oktober 2024 yang akan datang,” kata Bambang memimpin Sidang Paripurna MPR.

Mantan ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu juga menyatakan bahwa Jokowi - Kiai Ma’ruf setelah sah sebagai presiden - wapres bukan lagi pemimpin satu golongan. Namun, tegas Bamsoet, kini Jokowi dan Kiai Ma’ruf adalah milik dan pemimpin seluruh rakyat Indonesia.

“Izinkan kami sampaikan kepada presiden dan wakil presiden, saudara berdua telah berhasil meraih simpati sebagian besar rakyat sehingga terpilih menjadi presiden dan wakil presiden. Dengan demikian saudara bukan lagi pemimpin satu golongan tertentu tetapi milik dan pemimpin seluruh rakyat, bangsa Indonesia,” ujar politikus Partai Golkar yang karib disapa Bamsoet itu.(boy/jpnn) 

Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin telah mengucap sumpah jabatan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 dalam Sidang Paripurna MPR yang dipimpin Bambang Soesatyo, Minggu (20/10).

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close