Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bamsoet Tutup Rapat Paripurna DPR 2014-2019 yang Terakhir

Senin, 30 September 2019 – 13:34 WIB
Bamsoet Tutup Rapat Paripurna DPR 2014-2019 yang Terakhir - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo memimpin Rapat Paripurna DPR periode 2014-2019 yang terakhir, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/9).

Bamsoet, panggilan akrabnya, resmi menutup rapat paripurna pukul 12.40 WIB. Setelah menutup rapat didampingi Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Fahri Hamzah, Utut Adianto, Agus Hermanto dan Fahri Hamzah, Bamsoet dan para anggota DPR yang hadir bersalam-salaman. Salam perpisahan pun disampaikan Bamsoet kepada anggota DPR yang tidak lagi terpilih untuk duduk di Senayan 2019-2024.

"Akhirnya, saya ucapkan selamat bekerja kepada anggota DPR yang terpilih kembali. Bagi yang tidak terpilih kembali, kami mengucapkan selamat bekerja dan mengabdi di tempat tugas yang baru," ucap Bamsoet dalam Pidato Akhir Masa Persidangan sekaligus akhir Masa Bakti DPR Periode 2014-2019.

"Semua tugas adalah mulia, dan menjadi jalan untuk menunjukkan kecintaan kepada republik ini," tambahnya.

Bamsoet menyatakan bahwa selama lima tahun kebersamaan, tentu ada hal-hal yang mewarnai interaksi di antara sesama anggota dewan, antarfraksi, maupun antara pimpinan dan anggota dewan.

"Perbedaan pendapat adalah fitrah dan merupakan sebuah hal yang wajar dalam demokrasi. Perbedaan dalam melihat suatu masalah bisa saja terjadi, tetapi itu semua dilakukan dalam semangat untuk mengemban amanat rakyat dengan sebaik-baiknya," kata Bamsoet.

Karena itu, Bamsoet mewakili pimpinan DPR menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh anggota apabila ada ucapan, perilaku atau tindakan yang tidak berkenan di hati. Permintaan maaf juga disampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan untuk duduk sebagai wakil rakyat.

"Kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh mitra kerja atas kekurang-sempurnaan dan kekhilafan dalam pengabdian kami kepada lembaga yang kami cintai ini dalam mewujudkan tata kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik," ujarnya.

loading...