Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Ucapkan Selamat kepada Romo Benny atas Raihan Gelar Doktor

Rabu, 24 Agustus 2022 – 23:25 WIB
Bamsoet Ucapkan Selamat kepada Romo Benny atas Raihan Gelar Doktor - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (tujuh dari kiri) menghadiri sidang terbuka promosi doktor Benny Susetyo di Jakarta, Rabu (24/8). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi keberhasilan Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Romo Benny Susetyo yang menyandang gelar doktor bidang Ilmu Komunikasi dengan yudisium 'sangat memuaskan' dari Universitas Sahid, Jakarta. 

"Dalam penelitiannya, Romo Benny menangkap bahwa Presiden Jokowi menggunakan strategi politic of exception untuk mengangkat masalah Meliana di Tanjungbalai pada 2016 pada kondisi yang disebut sebagai keadaan darurat," ujar Bamsoet.

Hal itu dikatakan seusai menghadiri sidang terbuka promosi doktor Benny Susetyo di Jakarta, Rabu (24/8).

Dalam kasus Meliana, Romo Benny mengungkapkan, terjadi pertarungan wacana dan ideologi yang memperhadapkan isu toleransi dan keberagaman di satu sisi.

Berlawanan dengan dominasi mayoritas yang mendesak wacana penegakan hukum terhadap orang atau kelompok yang dianggap menista simbol-simbol yang disakralkan.

"Romo Benny menyimpulkan, dalam melakukan komunikasi politik menghadapi kasus Meliana yang dituduh menistakan islam karena mengeluhkan volume suara azan yang dianggapnya terlalu keras, Presiden Joko Widodo selalu berusaha merangkul berbagai kelompok yang saling bertentangan," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menekankan, melalui disertasi Romo Benny, dapat dilihat bahwa penggunaan politik identitas dalam konteks apa pun tidak akan membawa manfaat yang besar bagi bangsa.

"Besarnya jumlah suku dan agama menjadi kekuatan sekaligus titik rentan bagi bangsa Indonesia. Sangat penting bagi setiap orang untuk mengedepankan sikap tenggang rasa dan saling menghargai satu sama lain," kata Bamsoet. (mrk/jpnn)

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi Romo Benny Susetyo meraih gelar doktor bidang ilmu komunikasi

Redaktur & Reporter : Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close