Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Ungkap 3 Musuh Bangsa yang Harus Diperangi

Kamis, 18 Agustus 2022 – 13:15 WIB
Bamsoet Ungkap 3 Musuh Bangsa yang Harus Diperangi - JPNN.COM
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo atau Bamsoet (tengah) saat konferensi pers seusai peringatan Hari Konstitusi dan HUT Ke-77 MPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8/2022) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan saat ini bangsa Indonesia menghadapi tantangan yang berbeda dibandingkan dengan zaman penjajah.

Politikus yang beken disapa dengan panggilan Bamsoet itu menyebut saat ini tugas bangsa Indonesia ialah mengisi kemerdekaan dengan kekuatan sendiri.

Bamsoet juga mengungkap tiga tantangan besar bangsa Indonesia yang mesti dihadapi demi mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan sentosa.

"Musuh bangsa kita ini setidaknya ada tiga, yaitu kemiskinan, kebodohan, dan ketidakadilan. Itu yang harus kita basmi dan perangi," kata Bamsoet seusai peringatan Hari Konstitusi dan HUT Ke-77 MPR RI di Kompleks Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/8).

Waketum Golkar itu juga berharap peringatan Hari Konstitusi bisa menjadi ajang refleksi bangsa Indonesia.

"Kita menginginkan hari konstitusi ini menjadi ajang refleksi diri untuk menguatkan perjuangan ke depan untuk menghadapi tantangan zaman," lanjutnya.

Tak hanya itu, dia menyatakan dengan sumber daya dan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Indonesia mampu mencegah bangsa ini dari krisis pangan Global.

"Kemarin di tengah ancaman krisis pangan, kita mendapat penghargaan dari FAO tentang swasembada beras. Hari ini, pemerintah sudah mengurangi ketergantungan impor dari masalah pangan," ujar Bamsoet. (cr8/jpnn)

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengungkap tiga musuh bangsa yang harus dihadapi Indonesia demi mewujudkan masyarakat adil, makmur dan sentosa.

Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close