Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Yakin Peran MPR ke Depan Makin Kuat dalam Mengawal Bangsa dan Negara

Selasa, 29 Agustus 2023 – 17:11 WIB
Bamsoet Yakin Peran MPR ke Depan Makin Kuat dalam Mengawal Bangsa dan Negara - JPNN.COM
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat menyampaikan sambutan di acara tasyakuran Hari Konstitusi dan HUT ke-78 MPR RI yang berlangsung di Plaza Gedung Nusantara V, Komplek Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/8). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo meyakini peran lembaga yang dipimpinnya ke depan makin kuat dalam mengawal bangsa dan negara.

Pernyataan tersebut disampaikan Bamsoet yang akrab disapa saat menghadiri tasyakuran Hari Konstitusi dan HUT ke-78 MPR di Plaza Gedung Nusantara V, Komplek Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/8).

Dalam sambutannya, Bamsoet mengucap rasa syukur yang mendalam bahwa hingga usianya yang ke-78, MPR telah menjadi bagian dari kerja keras bangsa ini untuk mencapai tujuan pemerintahan negara.

Hal ini sebagaimana disebutkan dalam pembukaan UUD 1945, yakni 'melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial'.

Politikus Partai Golkar itu menyampaikan sepanjang sejarah negeri ini, MPR terus mengalami perubahan dalam peran yang dimainkan, serta kekuasaan yang dimiliki.

“Perubahan itu sejalan dengan dinamika dalam kehidupan politik di Indonesia yang terus mencari bentuk terbaik untuk menegakkan kedaulatan rakyat dan mencapai kesejahteraan bersama," kata Bamsoet.

Dia menyampaikan sejarah MPR merupakan cerminan sejarah negeri ini dalam pencarian jati dirinya.

“Saya yakin, pencarian jati diri negeri ini tidak akan pernah berhenti selama Indonesia masih ada. Dinamika adalah keniscayaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," terangnya.

Peraih gelar dokter dari Universitas Padjadjaran itu menyebut bangsa ini bersyukur telah melampaui banyak dekade sejak, mulai mendirikan negara dengan segala kelengkapan kelembagaannya.

"Dalam kesempatan yang berbahagia ini, izinkan saya, atas nama seluruh pimpinan dan anggota MPR RI, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan mandat dan kepercayaan kepada kami," ucap Bamsoet.

Dia menilai MPR mengalami perubahan yang terus-menerus, sejalan dengan dinamika dalam kehidupan politik di Indonesia.

Bamsoet menyebut MPR terus mengalami perubahan dalam peran yang dimainkan, serta kekuasaan yang dimiliki lembaga yang kini dipimpinnya tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close