Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ban Motor Sering Bocor Halus, Perhatikan 5 Hal Ini

Kamis, 10 Desember 2020 – 04:36 WIB
Ban Motor Sering Bocor Halus, Perhatikan 5 Hal Ini - JPNN.COM
Pengecekan tekanan angin ban. Foto: Wahana Motor

jpnn.com, JAKARTA - Ban merupakan bagian paling berpengaruh dalam kenyamanan berkendara. Ban kurang angin atau bocor halus sudah membuat berkendara tak lagi nyaman.

Ban bocor halus biasanya terjadi tanpa disadari dan tiba-tiba dalam perjalanan tekanan ban sudah tidak ada lagi.

Beruntung kalau ada tukang tambal ban. Kalau tidak, pengendara harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk mencari tukang tambal ban.

Bagi yang tidak mau mengalami situasi seperti itu ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menghindari ban bocor halus.

Dilansir dari Wahana Honda Motor, Rabu (9/12), ada beberapa indikasi yang dapat dilihat dari ban apakah berpotensi mengalami bocor halus atau tidak.

1. Kondisi ban yang sudah tidak prima

Pertama bocor halus pada ban terjadi pada kondisi dari komponen ban itu sendiri. Ban yang sudah tua atau terlalu lama digunakan memiliki risiko tinggi mengalami bocor.

Selain itu, jika ban motor sudah terlihat aus atau gundul, sebaiknya segera diganti dengan ban baru karena selain dapat memicu terjadinya bocor halus dan membahayakan keselamatan.

Ban sepeda motor bocor halus biasanya terjadi tanpa disadari dan tiba-tiba dalam perjalanan tekanan ban sudah tidak ada lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close