Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Band Ska Legendaris Waiting Room Rilis Ulang Album Debut

Jumat, 25 September 2020 – 11:33 WIB
Band Ska Legendaris Waiting Room Rilis Ulang Album Debut - JPNN.COM
Waiting Room. Foto: Aquarius Musikindo

jpnn.com, JAKARTA - Band ska legendaris, Waiting Room memutuskan merilis ulang album debut mereka bertajuk 'Waiting Room' yang juga dijuluki sebagai album Buayaska.

Album yang pertama kali dilepas pada pertengahan 1997 itu bakal dibuat dalam format kaset dan CD oleh label independen Sabda Nada Records.

Album debut Waiting Room merupakan album fenomenal pada era ledakan pertama gelombang band independen di pertengahan dekade 90 di Indonesia. 

Diproduksi secara mandiri dengan biaya maupun teknis oleh personel band, album debut ini mendokumentasikan fase perjalanan karier Waiting Room di saat membawakan konsep ska, hardcore, dan punk.

Band yang terbentuk pada 1994 itu awalnya menawarkan konsep cover tribute Fugazi (band post hardcore asal Washington DC).

Lalu pada perjalanannya, bermutasi menjadi band ska dengan mengambil pengaruh dari The Mighty Mighty Bosstones, Operation Ivy, Murphy’s Law, Madness, dan The Specials.

Tidak puas hanya membawakan lagu cover milik band panutan, Waiting Room kemudian menulis materi lagu sendiri yang berhasil direkam dalam debut album ini.

Saat itu band beranggotakan Eka Annash (vocal), Lukman Laksmana (vocal), Irfanno Muhammad (gitar), Ivan ‘Ibob’ Riayatsyah (bass), Albert Kurniawan (gitar), dan Chandra ‘Ican’ Krisna (drum).

Waiting Room memutuskan merilis ulang album debut mereka yang juga dijuluki sebagai album Buayaska.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close