Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bandara Gatot Subroto Way Kanan Bakal Beroperasi, Agus Fatoni: Pemda Harus Lakukan Promosi

Selasa, 26 Maret 2024 – 10:45 WIB
Bandara Gatot Subroto Way Kanan Bakal Beroperasi, Agus Fatoni: Pemda Harus Lakukan Promosi - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni saat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Reaktivasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan melalui zoom meeting, Jumat (22/3/2024). Foto: Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni perjuangan reaktivasi Bandara Gatot Way Kanan hingga beroperasi akhirnya berbuah manis.

Pasalnya, Fatoni menyebut maskapai penerbangan Citilink telah setuju beroperasi di bandara itu jika nantinya kembali dioperasikan secara komersil.

“Dari seluruh rangkaian yang sudah kami buka terakhir sekali kemarin tim dari Provinsi Lampung, Sumsel, dan Way Kanan sudah bertemu dengan Dirut Citilink membahas tentang penerbangan Way Kanan dan sudah disetujui mereka akan beroperasi dari Halim ke Way Kanan,” kata Fatoni dalam Rapat Koordinasi Percepatan Reaktivasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan melalui zoom meeting, Jumat (22/3/2024).

Ini merupakan sebuah kabar gembira bagi seluruh pihak yang memperjuangkan reaktivasi bandara yang berlokasi di perbatasan antara Provinsi Sumsel dan Lampung itu.

Maskapai Citilink akan beroperasi selama dua kali dalam seminggu dengan rute Jakarta - Way Kanan.

“Telah disepakati ada dua kali penerbangan dalam seminggu, dan itu pada jam yang bagus, dari Halim jam 10 terus langsung kembali jam 11 lewat dari Way Kanan. Jadi dalam seminggu akan ada dua kali,” ucap Fatoni.

Dia berharap rute penerbangan tersebut dapat segera beroperasi sebelum momen lebaran.

Namun, hal itu tentu tergantung kesiapan seluruh pihak.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni perjuangan reaktivasi Bandara Gatot Way Kanan hingga beroperasi akhirnya berbuah manis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close