Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bandara Ngurah Rai Dipugar Total

Selasa, 11 Januari 2011 – 11:57 WIB
Bandara Ngurah Rai Dipugar Total - JPNN.COM
JAKARTA - Pemerintah berencana untuk memugar total Bandara Ngurah Rai, Bali. Hal ini seiring dengan semakin meningkatnya jumlah pengunjung domestik dan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia yang masuk melalui pintu ini.

Kepada wartawan di kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Selasa (11/1), Menteri BUMN Mustafa Abu Bakar mengatakan bahwa kondisi Bandara Ngurah Rai yang ada sekarang ini, sudah tidak relevan lagi dengan jumlah pengguna bandara. Apalagi katanya, Bali sering menjadi pusat kegiatan nasional bahkan bertaraf internasional.

"Karena itu, bandara akan dipugar secara radikal. Terminal yang sekarang dipakai untuk domestik, nanti akan menjadi terminal internasional. Terminal internasional yang sekarang, nanti akan menjadi terminal domestik," ungkap Mustafa.

Untuk memugar total dan memulai kembali pembangunan Bandara Ngurah Rai, pemerintah melalui BUMN akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,9 triliun. Penyelesaian pemugaran bandara itu sendiri nantinya disesuaikan dengan penyelesaian jembatan dan jalan tol Sarangan, Nusa Dua, Bali.

JAKARTA - Pemerintah berencana untuk memugar total Bandara Ngurah Rai, Bali. Hal ini seiring dengan semakin meningkatnya jumlah pengunjung domestik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close