Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bandara Ngurah Rai Open, Nusa Penida Festival Siap Digelar

Sabtu, 02 Desember 2017 – 12:41 WIB
Bandara Ngurah Rai Open, Nusa Penida Festival Siap Digelar - JPNN.COM
Festival Nusa Penida IV. Foto: Istimewa

jpnn.com, BALI - Pariwisata Bali tak akan pernah ada habisnya untuk dinikmati. Salah satu buktinya adalah Festival Nusa Penida yang akan berlangsung pada 6 hingga 9 Desember mendatang di Kabupaten Klungkung, Bali.

Selain sebagai bentuk pelestarian adat budaya, festival yang memasuki tahun ke-4 penyelenggaraan ini juga menjadi bentuk promosi pariwisata dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara. Terlebih saat ini di tengah meningkatnya aktivitas vulkanik Gunung Agung.

"Meskipun kondisi Gunung Agung masih awas dan menyebabkan menurunnya jumlah wisatawan secara umum, namun kami tetap melakukan promosi wisata. Karena Nusa Penida masih aman untuk dikunjungi dan layak untuk didatangi, apalagi Bandara Ngurah Rai sudah dibuka kembali untuk penerbangan," ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwitra.

Bupati mengatakan, kegiatan ini akan menjadi bukti kepada wisatawan bahwa kehidupan masyarakat dan pariwisata di Bali masih berjalan seperti biasa. Kegiatan yang terganggu hanyalah dalam radius tertentu dari puncak Gunung Agung.

Hingga saat ini pihak berwenang menegaskan bahwa Bali masih aman. Lokasi zona bahaya Gunung Agung hanya berada di radius delapan kilometer dari puncak dengan perluasan sektoral sepuluh kilometer dari puncak Gunung Agung ke arah utara, timur laut, tenggara, selatan dan barat daya.

"Saya berharap pariwisata Bali tidak terjun bebas dan kami berharap temen-teman yang bergerak di pariwisata agar mengeluarkan segala inovasinya dan meyakinkan wisatawan bahwa Bali masih aman," ujarnya.

Nusa Penida sendiri memang dikenal dengan deretan pantainya yang indah. Sederet ulasan tentang pulau nan cantik, pantai berpasir putih, dihempas ombak laut lepas, akan langsung terpampang. Sudah tak terhitung media, baik lokal maupun asing yang mengulas tentang keindahan Nusa Penida.

Sejumlah pantainya antara lain Broken Beach alias Pantai Pasih Uug dan Pantai Atuh. Namun, banyak spot di Nusa Penida yang sebenarnya sayang dilewatkan oleh wisatawan.

Bandara Ngurah Rai Open, Nusa Penida Festival yang berlangsung pada 6 hingga 9 Desember mendatang di Kabupaten Klungkung, akan digelar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close