Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bandara Soetta Buka Sentra Vaksinasi COVID-19 Bagi Calon Penumpang, Cek Jadwalnya

Sabtu, 03 Juli 2021 – 12:33 WIB
Bandara Soetta Buka Sentra Vaksinasi COVID-19 Bagi Calon Penumpang, Cek Jadwalnya - JPNN.COM
Terminal III Bandara Soekarno Hatta. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Bandara Soekarno-Hatta mulai hari ini, Sabtu (3/7), membuka sentra vaksinasi COVID-19 di Terminal 2 dan Terminal 3 bagi calon penumpang pesawat.

Setiap calon penumpang pesawat yang memiliki tiket penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta dapat menjalani vaksinasi secara gratis di lokasi tersebut.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan Sentra Vaksinasi Bandara Soekarno-Hatta dibuka dengan kolaborasi dan dukungan penuh dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan (KKP Kemenkes) Kelas I Soekarno-Hatta.

Diharapkan dengan adanya sentra vaksinasi ini maka calon penumpang dapat memenuhi protokol kesehatan pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, di mana syarat perjalanan dalam negeri dengan pesawat menuju dan dari Jawa serta Bali adalah harus menunjukkan kartu vaksinasi dan hasil tes PCR (maksimal 2x24 jam sebelum keberangkatan).

Sentra Vaksinasi Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta dioperasikan di area seluas sekitar 300 meter persegi, terletak di area kedatangan 2E dan beroperasi pada pukul 08.00 - 17.00 WIB dengan kapasitas vaksinasi sebanyak 200 orang/jam.

Sementara itu Sentra Vaksinasi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dioperasikan di area seluas sekitar 485 meter persegi, terletak di West Lobby Kedatangan Domestik dan beroperasi pada pukul 08.00 - 16.00 WIB dengan kapasitas vaksinasi sebanyak 197 orang/jam.

“Sentra Vaksinasi Bandara Soekarno-Hatta juga bertujuan untuk mendukung percepatan program vaksinasi COVID-19 yang dicanangkan pemerintah sebagai upaya kita bersama dalam mewujudkan kekebalan komunal atau herd immunity di Indonesia guna menghadapi COVID-19,” tutur Awaluddin.

Adapun prosedur umum dalam melakukan proses vaksinasi di kedua lokasi ini adalah:

Bagi calon penumpang pesawat tak perlu khawatir jika belum divaksinasi Covid-19 lantaran AP II membuka sentra vaksin di bandara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close