Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banderol Bakal Bicara

Rabu, 31 Juli 2013 – 06:05 WIB
Banderol Bakal Bicara - JPNN.COM

jpnn.com - MUENCHEN - Manchester City telah menghabiskan GBP 90 juta atau lebih dari Rp 1,4 triliun di bursa transfer musim panas ini. Nama-nama familier seperti Alvaro Negredo, Fernandinho, Stevan Jovetic, dan Jesus Navas pun menambah deretan pemain bintang dan berharga mahal yang sudah dimiliki City.

Seakan bertolak belakang, AC Milan hanya mendatangkan nama-nama seperti Andrea Poli, Jherson Vergara, Giacomo Beretta, dan Davide Speziale. Banderol kuartet pemain muda dan tidak ngetop itu pun hanya sepersepuluh dari yang dikeluarkan The Citizens (sebutan City).

Perbedaan banderol itu pun bisa menjadi faktor yang menentukan dalam bentrok antara City versus Milan dalam laga pembuka Piala Audi di Allianz Arena malam nanti (siaran langsung RCTI kickoff 23.15 WIB). Terlebih, ketika pelatih City Manuel Pellegrini membawa semua pemain terbaiknya, Rossoneri " sebutan Milan " tidak bisa memainkan para bintangnya.

Mario Balotelli dan il capitano Riccardo Montolivo tidak berada dalam rombongan Milan yang bertolak ke Jerman kemarin. Keduanya baru bergabung saat Rossoneri menjalani tur pramusim ke AS. Robinho juga mengalami cedera saat Milan menang 2-1 atas Valencia di Mestalla akhir pekan lalu (27/7).

Yang paling fatal di lini belakang. Daniele Bonera, Philipp Mexes, dan Mattia de Sciglio mengalami cedera, sedangkan Cristian Zapata juga baru akan bergabung dalam penerbangan ke Negeri Paman Sam. Gara-gara krisis pemain pertahanan, Milan memutuskan untuk meminjam bek tengah Inter Milan, Matias Silvestre.

Praktis, defender gaek (31 tahun) Cristian Zaccardo menjadi tumpuan di barisan pertahanan saat menghadapi City. "Ini adalah kesempatan bagi saya karena AC Milan selalu membutuhkan pemain berpengalaman. Saya akan menunjukkan yang terbaik," kata Zaccardo seperti dilansir di situs resmi klub.

"Saya pernah bermain di Jerman sebelumnya. Jadi, semoga itu bisa membantu," imbuh mantan pemain VfL Wolfsburg tersebut.

City sejatinya juga menghadapi masalah di jantung pertahanan seiring cedera yang dialami Matija Nastasic, tandem serasi kapten tim Vincent Kompany. Tapi, pelatih City Manuel Pellegrini yang mulai melirik defender baru masih memiliki Joleon Lescott atau Micah Richards untuk dimainkan sebagai pengganti Nastasic saat lawan Milan.

MUENCHEN - Manchester City telah menghabiskan GBP 90 juta atau lebih dari Rp 1,4 triliun di bursa transfer musim panas ini. Nama-nama familier seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close