Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bandung Gelar Festival Produk Pebisnis Muda

Kamis, 07 Juni 2012 – 07:17 WIB
Bandung Gelar Festival Produk Pebisnis Muda - JPNN.COM
BANDUNG - Membangkitkan pemuda menjadi wirausahawan belakangan menjadi tren. Tren yang sama juga terjadi di Bandung akhir pekan lalu, misalnya. Kota Kembang itu baru saja menggelar festival produk kalangan usahawan muda dan para calon usahawan. Acara yang menampilkan produk-produk dari usahawan muda itu diselenggarakan event organizer (EO) MyOyeah. Tujuannya,  agar para usahawan muda tidak saja mendapatkan keuntungan dari nilai transaksi produknya, melainkan juga mendapatkan ilmu pengetahuan tentang cara bikin usaha yang baik, utamanya soal soal perizinan.

“Semua pameran ini berbau enterpreneur karena memang peserta bukan hanya jadi peserta pameran, tapi sekaligus dapat mencari peluang usaha waktu mereka pulang. Karena peserta dan masyarakat umum diberikan ilmu tentang kewirausahaan sesuai tujuannya membangkitkan wirausaha baru di kalangan pemuda,” papar Dede Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Barat di Bandung, Rabu (6/6).

Pameran itu dilengkapi stan info enterpreneurship, pelatihan, diskusi, dan sejenisnya. Dalam acara workshop tentang kemasan, misalnya, mereka diberi pengetahuan tentang mengemas produk yang baik, bukan saja dari narasumber ahli dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin)  Jawa Barat, melainkan juga dari pemerintah setempat dan peserta yang sudah lebih dulu sukses.

“Jadi isi pameran ini penuh dengan sharing bisnis. Kebetulan semangat sharing anak muda di Bandung untuk berbagi pengalaman dan ilmu cukup tinggi. Dengan demikian mereka tidak khawatir orang yang diberikan ilmu bakal jadi musuh dalam persaingan usaha mereka kelak. Persaingan ini pun dijadikansalah satu materi agar bersaing secara sehat. Persaingan sehat akan memajukan dunia bisnis itu sendiri,” paparnya.

BANDUNG - Membangkitkan pemuda menjadi wirausahawan belakangan menjadi tren. Tren yang sama juga terjadi di Bandung akhir pekan lalu, misalnya. Kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA