Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BANDUNG: Kirim Tentara RI ke Gaza!

Sabtu, 05 Juni 2010 – 08:58 WIB
BANDUNG: Kirim Tentara RI ke Gaza! - JPNN.COM
BANDUNG -- Aksi mengecam tindakan brutal serdadu Israel kemarin digelar Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Jawa Barat. Aksi yang berlangsung di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, itu dipenuhi dengan orasi mengutuk aksi militer Israel.  Massa gabungan dari tujuh Perguruan Tinggi di Bandung tersebut mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan para pemimpin negara muslim dunia untuk mengirimkan tentara dan pasukan ke Gaza guna melawan Israel.

Aksi juga dikaitkan dengan rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama ke Indonesia. Meski sudah dipastikan lawatan Obama ditunda, massa menyatakan menolak kedatangan Obama ke RI, kapan pun.

Koordinator aksi, Chandra Purna Irawan, memberikan alasannya terhadap sikapnya yang menolak Obama. “Israel selalu mendapatkan dukungan dari negara Amerika, karena itu mereka berani melakukan tindakan brutal berulang kali,” ujar Chandra Purna Irawan di sela aksi demo.

Dalam aksinya, mereka membacakan kutipan yang diucapkan Obama dalam forum AIPAC yang menyebut bahwa siapapun yang mengancam Israel, maka secara tidak langsung mengancam Amerika. Dalam forum tersebut, Obama juga menjanjikan US $ 30 miliar untuk biaya militer Israel.

BANDUNG -- Aksi mengecam tindakan brutal serdadu Israel kemarin digelar Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Jawa Barat. Aksi yang berlangsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close