Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bang Edi Luncurkan Buku 'Hukum Kepolisian' Lengkap dengan Kritikan

Rabu, 09 Oktober 2024 – 19:54 WIB
Bang Edi Luncurkan Buku 'Hukum Kepolisian' Lengkap dengan Kritikan - JPNN.COM
Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan meluncurkan buku kesembilan tentang kepolisian yang diberi judul 'Hukum Kepolisian', lengkap dengan kritikan. Foto:Lemkapi.

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan, SH, MH kembali melahirkan karya buku tentang kepolisian.

Pria yang akrab disapa Bang Edi ini melahirkan karya diberi judul 'Hukum Kepolisian', diterbitkan Penerbit Erlangga.

Buku ini sangat bagus bagi masyarakat terutama mahasiswa yang mendalami atau mengambil mata kuliah hukum kepolisian.

Menurut dosen pasacasarjana Universitas Bhayangkara, Jakarta ini, buku Hukum Kepolisian membahas tentang polisi Indonesia, grand strategi Polri, transformasi penegakan hukum, diskresi kepolisian hingga pengawasan terhadap kepolisian.

Buku ini merupakan karya kesembilan yang ditulis Edi Saputra Hasibuan dalam mendukung profesinya sebagai dosen di bidang kepolisian. Seluruh buku yang ditulis adalah tentang kepolisian.

Edi Saputra Hasibuan selain sebagai praktisi juga sebagai dosen di bidang hukum dan kriminologi.

Sebelumnya, Edi Hasibuan nama populer Edi Saputra Hasibuan adalah anggota Kompolnas periode 2012-2016. Kemudian pada 2024 ditunjuk presiden Jokowi menjadi anggota Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas 2024 2028.

"Buku ini merupakan gabungan dari puluhan jurnal karya kami yang sudah diterbitkan di jurnal nasional dan jurnal internasional," ucapnya.

Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan meluncurkan buku kesembilan tentang kepolisian yang diberi judul 'Hukum Kepolisian', lengkap dengan kritikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA