Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bang Emrus Sebut 7 Gagasan Ganjar Sangat Pas untuk Menuju Indonesia Emas

Jumat, 22 September 2023 – 06:46 WIB
Bang Emrus Sebut 7 Gagasan Ganjar Sangat Pas untuk Menuju Indonesia Emas - JPNN.COM
Pengamat politik Emrus Sihombing. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing memuji tujuh program prioritas yang ditawarkan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres untuk Pilpres 2024.

Emrus menyebut gagasan yang ditawarkan mantan gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu bisa mengantar Indonesia menjadi negara adidaya.

Menurut Emrus, Indonesia akan memasuki usia 100 tahun pada 2024. Untuk menyongsong Indonesia Emas 2045 tersebut membutuhkan fondasi kuat.

Pendiri lembaga peneliti Emrus Corner itu menilai tujuh program yang digagas Ganjar sangat pas untuk landasan tersebut.

"Tujuh program tersebut merupakan jawaban kalau mau masuk ke Indonesia Emas 2045 dan menjadi negara adidaya," kata Emrus di Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Ganjar memaparkan tujuh programnya tersebut saat menjadi narasumber Mata Najwa On Stage yang mengangkat tema '3 Bacapres Bicara Gagasan' di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Selasa (19/9).

Adapun ketujuh program itu ialah membangun sumber daya manusia (SDM) produktif; stabilisasi harga bahan pokok; mengatasi kemiskinan ekstrem menjadi nol; memperkuat jaring pengaman nasional; hilirisasi menuju industri kelas dunia; peningkatkan nilai tambah infrastruktur; dan mengembalikan alam Indonesia.

Emrus menilai tujuh gagasan Ganjar tersebut bisa dijadikan landasan untuk membawa Indonesia menjadi negara adidaya. Alasannya, program-program itu bisa memajukan semua sektor di Indonesia.

Pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing memuji tujuh program prioritas yang ditawarkan bakal capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close