Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bang Melki Minta Pemerintah Lakukan Ini Menyusul Lonjakan Covid-19 di Beberapa Daerah

Jumat, 18 Juni 2021 – 16:51 WIB
Bang Melki Minta Pemerintah Lakukan Ini Menyusul Lonjakan Covid-19 di Beberapa Daerah - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Melki Laka Lena. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi lX DPR RI Emmanuel Melkiades Laka Lena meminta dilakukan testing dan tracing secara masif serta merata menyusul lonjakan kasus Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia.

"Perbanyak testing tracing sehingga peta sebaran Covid-19 tergambar," kata Melki, sapaan Emmanuel Melkiades Laka Lena dalam keterangan persnya, Jumat (18/6).

Selanjutnya, legislator Fraksi Golkar itu meminta penguatan kapasitas RT, RW, desa, dan kelurahan di dalam melakukan testing, tracing, serta isolasi mandiri pasien positif Covid-19 kategori ringan atau OTG.

"Berikutnya perkuat konsolidasi tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan tingkat pertama atau puskesmas dan klinik," ujar Melki.

Legislator daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur II itu juga meminta antardaerah atau antar-RS perlu saling mendukung menangani lonjakan Covid-19.

Kemudian, dirinya juga meminta pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) ketat di semua daerah tanpa kompromi dalam beberapa waktu ke depan.

"Saya juga meminta fasilitas publik dan transportasi publik perlu dibatasi secara ketat di dalam situasi kondisi saat ini mengurangi keramaian dan berkumpulnya banyak orang dalam waktu yang lama. Pertemuan dan acara dalam bentuk daring diutamakan daripada tatap muka," beber Melki. (ast/jpnn)


Wakil Ketua Komisi lX DPR RI Emmanuel Melkiades Laka Lena meminta dilakukan testing dan tracing secara masif serta merata menyusul lonjakan kasus Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close