Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bang Muda Instruksikan ASN Konsumsi Beras Lokal Kubu Raya

Senin, 25 Januari 2021 – 21:09 WIB
Bang Muda Instruksikan ASN Konsumsi Beras Lokal Kubu Raya - JPNN.COM
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyerahkan bantuan mesin pertanian kepada petani belum lama ini (Rendra Oxtora)

jpnn.com, KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan, siap memaksimalkan produksi pertanian agar bisa memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di daerah yang dipimpinnya itu di tengah pandemi Covid-19.

Muda menegaskan bahwa ia memaksimalkan produksi pertanian dengan memanfaatkan lahan tidur yang masih banyak belum digarap di Kubu Raya.

"Hal ini akan kami masifkan pada 2021 agar kebutuhan masyarakat akan pangan di tengah pandemi Covid-19 bisa tetap terjaga," kata sosok yang karib disapa Bang Muda, itu di Sungai Raya, Senin (25/1).

Menurut Bang Muda, dengan memaksimalkan produksi pertanian, maka kebutuhan pangan masyarakat akan tetap terpenuhi.

Bang Muda berharap di masa pandemi Covid-19 petani juga tetap bisa mendapatkan penghasilan karena hasil pertanian tetap terserap oleh masyarakat.

"Jika kebutuhan pangan terpenuhi, maka kita tidak perlu khawatir kalau terjadi bencana alam ataupun pandemi karena kebutuhan masyarakat akan bisa terus terpenuhi. Untuk itu kami akan mengawal proses dari hulu hingga hilir untuk pertanian ini," ujar Bang Muda.

Ia sudah menginstruksikan semua aparatur sipil negara (ASN) di jajarannya agar bisa mengonsumsi beras lokal Kubu Raya, supaya pasar petani tetap terjaga dan perputaran ekonomi di tengah masyarakat berjalan selama masa pandemi Covid-19.

"Selain pertanian, kami juga akan mengawal produksi dan hilirisasi dari UMKM dan koperasi serta bidang penguatan pangan dan kerajinan masyarakat lainnya. Kami ingin produktivitas masyarakat di Kubu Raya tetap berjalan dan tidak terdampak besar oleh pandemi ini," harap Bang Muda.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan sering menyampaikan Kubu Raya akan menjadikan pangan sebagai panglima. Kubu Raya adalah pemasok pangan terbesar kedua di Kalbar setelah Kabupaten Sambas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close