Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bang Ruhut Sebut Adik-Adik Mahasiswa Tidak Paham Masalah

Rabu, 25 September 2019 – 17:08 WIB
Bang Ruhut Sebut Adik-Adik Mahasiswa Tidak Paham Masalah - JPNN.COM
Mantan anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul. Foto: dokumen JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Politikus DPI Perjuangan Ruhut Sitompul menganggap peserta demo mahasiswa menolak RKUHP hingga RUU KPK di banyak daerah, tidak paham masalah.

"Jadi, aksi-aksi sekarang, saya anggap itu orang-orang yang demo tidak tahu masalah. Enggak enak kalau gua bilang, eh siapa di belakang kalian? Kan begitu," kata Ruhut saat dihubungi JPNN, Rabu (25/9).

Apalagi bicara RKUHP, katanya, sebelum ada penolakan yang masif, Presiden Joko Widodo alias Jokowi sudah menolak duluan. Hal itu dibuktikan dengan sikap suami Iriana itu meminta pengesahan induk undang-undang pidana itu ditunda.

"Kalau bicara penolakan RKUHP, sebelum orang-orang (menolak) sudah presiden duluan, kan presiden yang menolak. Lo (pedemo) sudah salah di situ," tukas Ruhut.

Terkait perubahan UU KPK, mantan anggota Komisi III DPR ini juga menilai para mahasiswa dan aktivis yang sekarang melakukan aksi tidak mengerti persoalan.

"Kalau mengenai revisi UU KPK, kau ngerti enggak UU KPK itu bagaimana? Kau pernah enggak seperti Ruhut Sitompul bela KPK? Tapi sekarang saya setuju revisinya, kenapa? Karena KPK umurnya sudah 17 tahun memang harus dilihat," tutur Ruhut.

Dia mengingatkan bahwa publik jangan salahkan PDI Perjuangan atas revisi UU KPK. Sebab, lembaga antirasuah itu lahir di eranya Presiden Megawati Soekarnoputri pada 2002, 17 tahun silam.

"17 tahun lalu aktivis itu pada umur berapa? Paling umur dua, tiga tahun, ngerti enggak? Itu memang harus direvisi, karena KPK sudah tidak seperti dulu lagi. KPK, lima komisioner produk DPR, kok menari di atas gendang wadah pegawai," jelas pria yang juga berprofesi sebagai lawyer ini. (fat/jpnn)

Politikus DPI Perjuangan Ruhut Sitompul menganggap peserta demo mahasiswa menolak RKUHP hingga RUU KPK di banyak daerah, tidak paham masalah

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close