Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bang Saleh: Lebih Sulit dari Ini pun Bisa Diungkap Kepolisian

Senin, 29 Maret 2021 – 05:59 WIB
Bang Saleh: Lebih Sulit dari Ini pun Bisa Diungkap Kepolisian - JPNN.COM
Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR mengecam dan mengutuk pelaku pelaku peledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3).

Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay menyebut perbuatan tersrbut adalah perbuatan keji yang dilarang oleh semua agama. 

Karena itu, aparat keamanan diharapkan dapat segera mengungkap dan menangkap orang-orang yang merencanakan dan melakukan tindakan itu. 

"Ini sangat melukai kita semua. Apalagi, ledakan itu dilakukan di depan rumah ibadah. Tindakan ini kelihatan dilakukan secara sengaja. Ini akan menyisakan sikap saling curiga dan meninggalkan rasa waswas dan kekhawatiran," ujar Saleh dalam keterangannya.

Menurut anggota DPR asal Sumatera Utara ini, apa pun alasannya, tindakan kekerasan yang melukai dan menewaskan manusia tidak dibenarkan oleh agama dan keyakinan apa pun. 

"Tindakan ini adalah tindakan pengecut. Berani melakukan tindak kekerasan di saat orang tengah melakukan ibadah," ucapnya. 

Bang Saleh berharap masyarakat tetap tenang dan memberikan kesempatan kepada aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas tindak kejahatan peledakan bom di depan gereja. 

Demikian juga terhadap yokoh-tokoh masyarakat dan pemuka agama, diharapkan bahu-membahu menenangkan masyarakat. Jaga keamanan dan ketertiban lingkungan dan daerah masing-masing. 

Bang Saleh menyebut peledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, melukai seluruh rakyat Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close