Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bang Sandi Mengajak Masyarakat Berwisata di Dalam Negeri

Kamis, 31 Desember 2020 – 16:47 WIB
Bang Sandi Mengajak Masyarakat Berwisata di Dalam Negeri - JPNN.COM
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat melakukan kunjungan kerja ke kawasan Danau Toba. Foto: ANTARA/Donny Aditra

jpnn.com, TAPANULI UTARA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk mengembangkan pariwisata Indonesia pada tahun 2021.

"Hal itu, bertujuan agar dunia pariwisata Tanah Air tetap berkembang di tengah pandemi COVID-19," kata Sandiaga saat kunjungannya ke kawasan Danau Toba, Kamis.

Bang Sandi mengatakan, pariwisata harus didorong bersama dengan ekonomi kreatif dari hasil produk-produk anak bangsa, untuk dipasarkan dengan fokus wisatawan dalam negeri.

"Kita (Kemenparekraf) berinovasi dari segi produk ekonomi kreatif dan pariwisata. Dari segi paket-paket yang akan dijual dengan fokus kepada wisatawan domestik," katanya.

Bang Sandi menyebutkan pariwisata Indonesia lesu akibat tedampak pandemi COVID-19 pada tahun 2020.

Untuk itu pihaknya ‎mengajak masyarakat untuk berwisata ke dalam negeri saja pada tahun 2021. Namun, wajib menerapkan protokol kesehatan.

"Karena tentunya harapan kita (Sandiaga) jangan mengedepankan pariwisata, namun akhirnya menimbulkan peningkatan jumlah penularan COVID-19‎," ungkap Sandiaga di hari terakhir dalam kunjungan kerja di Danau Toba, Sumatera Utara, Kamis (31/12) siang.

Sandiaga mengaku sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan ‎untuk penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran COVID-19 untuk setiap fasilitas dan sarana pariwisata di Tanah Air ini.

Menparekraf Sandiaga Uno ?mengajak masyarakat untuk berwisata ke dalam negeri saja pada tahun 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close