Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bangkai Casa Sangkut di Pohon

Sabtu, 01 Oktober 2011 – 01:47 WIB
Bangkai Casa Sangkut di Pohon - JPNN.COM
MEDAN- Tim SAR gabungan sudah melakukan pengambilan foto pesawat Cassa 212-200 yang jatuh di Gunung Kapur, Bahorok, Langkat, Sumatera Utara. Dari foto itu terlihat bangkai pesawat itu rusak bagian depannya.

“Kita sudah ambil foto dengan helikopter pada pukul 10.00 WIB tadi,” kata Direktur Operasi Basarnas Marsekal Pertama TNI Sunarbowo Sandi, Jumat (30/9).

Sunarbowo mengatakan, dalam foto tersebut terlihat bagian depan pesawat itu hancur. Selain itu bagian badan pesawat itu juga rusak. “Kalau di foto pertama tidak telalu jelas, tapi yang ini terlihat pesawat seperempat badan pesawat itu rusak,” katanya Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI AU Daryatmo saat di Hanggar TNI AU memperkirakan, sebelum mendarat pesawat diperkirakan menghantam pepohonan yang ada di depannya.

Namun, saat menabrak pepohonan tersebut, bagian tempat bahan bakar pesawat tidak terkena benturan, sehingga tidak terbakar atau terjadi ledakan. “Kalau melihat kondisinya pada foto terbaru dari Tim SAR berangkat, bagian depan pesawat menghantam pohon. Jadi kondisinya rusak,” kata Daryatmo.

Dikabarkan, pilot dan salah seorang penumpang sempat melakukan kontak telepon seluler. Tapi sayang, evakuasi di hari kedua kembali gagal.

MEDAN- Tim SAR gabungan sudah melakukan pengambilan foto pesawat Cassa 212-200 yang jatuh di Gunung Kapur, Bahorok, Langkat, Sumatera Utara. Dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA