Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bangun 1.000 Startup Digital, Kemendikbudristek Gandeng Surge 

Jumat, 29 Oktober 2021 – 20:41 WIB
Bangun 1.000 Startup Digital, Kemendikbudristek Gandeng Surge  - JPNN.COM
Kemendikbud mennggandeng Surge untuk membangun 1.000 startup digital. Foto: Surge

jpnn.com, JAKARTA - Kemendikbudristek, Gerakan Nasional 1000 Startup Digital bersama Surge berkolaborasi membekali generasi baru pengusaha di Indonesia.

Inisiatif ini akan dimulai dengan peluncuran sebuah buku 70 halaman dengan judul ‘Founder Starter Pack’ yang berisikan panduan praktis tentang membangun perusahaan untuk para founder startup. 

Buku yang dicetak dalam versi bahasa Inggris dan Indonesia ini menjadi buku pertama yang diterbitkan Sequoia India and Southeast Asia, akan tersedia untuk mahasiswa serta founder startup di Indonesia. 

“Dengan buku ini, kami berharap para pengusaha muda bisa merancang dan menjalankan usaha yang sehat dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Mendikbudristek Nadiem Makarim, Jumat (29/10).

Dengan semangat membangun negara, lanjut Nadiem, mari ciptakan inovasi dan bergerak bersama mewujudkan pembelajaran mandiri.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel Abrijani memaparkan, dalam membentuk ekosistem digital yang inklusif, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri.

Dia menyambut baik inisiatif dari Sequoia melalui Surge untuk membuat buku yang dapat menjadi panduan bagi startup founder, yaitu Founder Starter Pack. 

"Harapan saya makin banyak pihak yang mau berkolaborasi bersama untuk kemajuan ekosistem digital Indonesia," ujar Semuel Abrijani.

Membangun startup digital dari kalangan mahasiswa, Kemendikbudristek menggandeng Surge.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close