Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bangun Airside Bandara Yogyakarta Tercepat, PT PP Raih 3 Penghargaan MURI

Sabtu, 29 Agustus 2020 – 11:10 WIB
Bangun Airside Bandara Yogyakarta Tercepat, PT PP Raih 3 Penghargaan MURI - JPNN.COM
Peresmian Yogyakarta International Airport (YIA). Foto dok PT PP

jpnn.com, YOGYAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan Yogyakarta International Airport (YIA) pada Jumat (28/8) kemarin di Daerah Istimewa Yogyakarta. Di mana PT PP berhasil menyelesaikan pembangunan proyek Yogyakarta International Airport (YIA) tercepat di Indonesia.

Acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Direktur Utama Angkasa Pura 1 Faik Fahmi, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Kulonprogo Sutedjo.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan apresiasinya untuk PT PP yang telah sukses membangun YIA dengan kualitas terbaik yang pernah ada di Indonesia.

"Saya juga berterima kasih kepada PP dan Angkasa Pura I yang tadi kami lihat secara detail pengerjaannya juga menurut saya ini yang terbaik, saat ini di Indonesia," puji Jokowi.

Direktur Utama PT PP Novel Arsyad menuturkan YIA yang terletak di Kulonprogo merupakan salah satu karya terbaik perseroan yang menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

Penyelesaian airside bandara tersebut dikerjakan dengan sangat cepat hanya dalam waktu delapan bulan. Sedangkan untuk mencapai pengoperasian minimum bandara, perseroan bisa menyelesaikannya dalam kurun waktu 12 bulan.

"Pembuatan desain arsitektur YIA didesain dengan konsep kearifan lokal dan terdapat pekerjaan Art Work (Pekerjaan Seni) yang melibatkan 46 seniman lokal Daerah Istimewa Yogyakarta," tutur Arsyad.

Atas prestasi pembangunan YIA ini, PT PP dianugerahi tiga penghargaan sekaligus dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya kepada PT PP yang telah sukses membangun Yogyakarta International Airport dengan kualitas terbaik yang pernah ada di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close