Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Indonesia, Bamsoet Gandeng BUMN China

Selasa, 05 Juli 2022 – 20:33 WIB
Bangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Indonesia, Bamsoet Gandeng BUMN China - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo seusai menerima General Project Manager Southeast Asia and South Asia China Southern Power Grid International Mr. Fang Wu di Black Stone Tower Jakarta, Selasa (5/7). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mempersiapkan rencana kerja sama Ikatan Motor Indonesia (IMI) dengan China Southern Power Grid International, perusahaan listrik milik negara asal China.

Tujuannya ialah memajukan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dengan membangun stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) atau IMI Charging Station di berbagai daerah.

Misalnya, ruas tol Trans Jawa, tol Merak-Bandung, hingga berbagai kawasan di Bali.

IMI dan China Southern Power Grid International juga akan mengajak berbagai stakeholder terkait, seperti Pertamina, PLN, hingga para pelaku usaha minimarket dalam mengembangkan IMI Charging Station.

Nota Kesepahaman antara IMI dengan China Southern Power Grid International tersebut rencananya ditandatangani pada Agustus 2022. 

Pada Oktober 2022, diharapkan SPKLU bisa diresmikan di beberapa tempat strategis.

"IMI Charging Station rencananya memiliki konsep ultra fast charging sehingga bisa mengisi penuh kendaraan listrik dengan kapasitas di atas 80 kilowatt hour (kWh) hanya dalam waktu 10-20 menit dari posisi kosong,’’ kata pria yang akrab disapa Bamsoet ini.

Selain itu, dilengkapi fitur simultan charger yang dapat mengisi 10 unit kendaraan listrik secara bersamaan. 

Ketua MPR RI Bambag Soesatyo menyatakan IMI bekerja sama dengan BUMN asal China ini untuk bersama membangun stasiun pengisian kendaraan listrik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close