Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bangun Suramadu, Pemerintah Utang Rp932,04 T

Sabtu, 27 November 2010 – 05:25 WIB
Bangun Suramadu, Pemerintah Utang Rp932,04 T - JPNN.COM
JAKARTA — Meski sudah bisa dinikmati masyarakat, ternyata pembangunan jembatan Suramadu yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Madura, masih menyisakan piutang bagi para kontraktor. Total utang pembangunan terpanjang di Asia tersebut, dilaporkan mencapai Rp932,04 miliar.

Namun tahun ini, pemerintah akan mulai melakukan pencicilan pembayaran piutang kepada kontraktor asal China sebesar Rp338 miliar. Keterlambatan pembayaran kontraktor jembatan Suramadu, dikatakan sebagai hal tekhnis pada anggaran rutin tahunan saja.

‘’Tanda bintangnya sekarang sudah hilang, maka paling tidak tahun ini kita bisa bayarkan Rp300 miliar lebih,’’ kata Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak.

          

Dia mengatakan, pemerintah belum sanggup melunasi seluruh piutang dalam tahun anggaran 2010. Namun pemerintah berjanji akan segera melunasi kewajiban piutang pembangunan jembatan Suramadu dengan memasukkan sebagai prioritas.

JAKARTA — Meski sudah bisa dinikmati masyarakat, ternyata pembangunan jembatan Suramadu yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Madura,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close