Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BANI Sosialisasikan Arbitrase

Selasa, 02 April 2019 – 17:13 WIB
BANI Sosialisasikan Arbitrase - JPNN.COM
Arbiter BANI, Eko Dwi Prasetyo saat menjadi pemateri acara Edukasi Arbitrase Media di Gedung Wahana Graha Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (28/3). Foto dok BANI

jpnn.com, JAKARTA - Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) menggelar edukasi kepada awak media di Gedung Wahana Graha, Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (28/3).

Ketua BANI, Husseyn Umar menuturkan pihaknya rutin melakukan diskusi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap arbitrase.

"Tujuannya supaya masyarakat bisa mengetahui alternatif penyelesaian sengketa di luar jalur persidangan. Kami juga rutin bekerjasama dengan Institut Arbiter Indonesia (IArbI) untuk melakukan pelatihan Arbitrase pada semua profesi," ujar Husseyn.

Husseyn menambahkan sosialisasi pertama yang pihaknya adakan dengan pihak media.

“Biasanya kami yang datang ke kantor media untuk melakukan sosialisasi, namun ini pertama kalinya rekan-rekan media berkumpul dalam satu forum dan berdiskusi bersama. Mereka terlihat sangat antusias, itu tercermin dari pertanyaan pertanyaan yang kritis dan forum yang interaktif antara penyelenggara dengan peserta," papar Husseyn.

Dia menjelaskan bahwa banyak rekan media yang belum paham prinsip arbitrase.

“Di seluruh dunia persidangan Arbitrase itu pasti tertutup, dengan kata lain sengketa tidak akan terpublikasikan dan rahasia klien tidak akan tersebar ke publik. Berbeda dengan sidang di pengadilan negeri yang bisa diakses dengan mudah oleh wartawan," jelas Husseyn.

Husseyn berharap pihak media bisa memahami prinsip tertutup dalam sidang Arbitrase.

BANI rutin melakukan diskusi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap arbitrase.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close