Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banjir di Kebon Pala Makin Parah, Ketinggian Air Mencapai 1,75 Meter

Senin, 27 Februari 2023 – 13:15 WIB
Banjir di Kebon Pala Makin Parah, Ketinggian Air Mencapai 1,75 Meter - JPNN.COM
Sejumlah warga tengah melintasi banjir di Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (27/2/2023). Sebanyak 155 KK terdampak banjir di wilayah itu hingga 1,75 meter. ANTARA/Syaiful Hakim

jpnn.com, JATINEGARA - Permukiman warga di Kebon Pala, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, kembali terendam banjir bahkan ada yang mencapai 1,75 meter, Senin.

Banjir karena intensitas hujan tinggi di wilayah DKI Jakarta dan luapan Kali Ciliwung.

Ketua RT 13/RW 04 Sanusi menyebutkan banjir mulai merendam permukiman warga wilayah RT 13/RW 04 sejak Minggu (26/2) sore dan dengan ketinggian hingga mencapai 1,75 meter pada Senin pagi.

"Luapan Kali Ciliwung ini imbas debit air kiriman dari Bogor dan Depok, serta tingginya intensitas curah hujan Jakarta dalam beberapa hari belakangan ini. Yang paling parah warga yang tinggal di bagian belakang dekat dengan Kali Ciliwung mencapai 1,75 meter," kata Sanusi.

Menurut dia, ada sekitar 155 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir dan mayoritas warga masih bertahan di lantai dua rumahnya masing-masing dengan alasan sudah terbiasa menjadi korban banjir luapan Kali Ciliwung selama puluhan tahun.

"Namun, ada sebelas orang jiwa yang mengungsi yang terdiri dari lansia dan balita ke kantor Kelurahan Kampung Melayu," kata Sanusi.

Guna mengantisipasi debit air kembali naik, warga Kebon Pala sudah memasang tali tambang di tiang listrik untuk membantu proses dievakuasi.

Dia menyebutkan banjir kali ini merupakan banjir tertinggi selama tahun 2023 karena sebelumnya hanya satu meter.

Permukiman warga di Kebon Pala, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, kembali terendam banjir, bahkan ada yang mencapai 1,75 meter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close