Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banjir di Kompleks Kantor Pak Ganjar Surut dalam Waktu Cepat, Ternyata ini yang Dilakukannya

Rabu, 24 Februari 2021 – 09:28 WIB
Banjir di Kompleks Kantor Pak Ganjar Surut dalam Waktu Cepat, Ternyata ini yang Dilakukannya - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo saat memeriksa kompleks kantor yang kebanjiran. Foto: Instagram Ganjar Pranowo

jpnn.com, SEMARANG - Kompleks kantor Gubernur Ganjar Pranowo di Jalan Pahlawan, Semarang, Jateng sempat tergenang air saat hujan deras yang mengguyur Kota Semarang pada Selasa (22/2) sore.

Banjir menggenang sejak pukul 16:00 WIB sore dan kemudian surut sekitar 1,5 jam. Banjir merendam Gedung B dan halaman parkir belakang di kompleks tersebut. Kendaraan yang terparkir pun terendam. Namun sekitar pukul 18.00 genangan itu mulai surut.

Kabar  kompleks kantor yang terendam banjir itu sampai juga ke telinga Gubernur Ganjar Pranowo. Saat itu Ganjar baru pulang roadshow pemeriksaan jalan rusak serta progres vaksinasi di Kudus pun langsung memeriksa kondisi kompleks kantornya.

Ganjar tiba kantornya sekitar pukul 20.00 WIB. Saat datang, banjir di kantornya sudah surut. Hanya tersisa genangan di beberapa titik. Ganjar kemudian menengok bagian parkir di belakang gedung B kantornya yang viral terendam banjir setinggi lutut kaki orang dewasa.

"Niki wau dijebol pak," ujar salah seorang ASN Pemprov menunjuk tanggul pagar dari proyek pembangunan dari DPRD Jateng.

Ganjar langsung menuju ke area pembangunan dan bertanya pada pengelola proyek. Saat itu, pengelola proyek mengaku banjir diakibatkan aliran air dari arah jalan Menteri Supeno yang masuk ke kompleks Gubernuran melalui pintu belakang dekat Gedung F atau Gedung Dharma Wanita.

"ini nggak pernah sampai begini lho pak, kalau saya dengar dari penjelasan anda, kemudian tadi tanggul kecil itu dijebol, ya airnya tidak bisa mengalir karena tanggul kecilnya itu. Saya minta selama cuaca seperti ini tidak usah ditanggul dulu," tegas Ganjar pada pengelola proyek.

Ganjar kemudian memeriksa jalan Menteri Supeno dekat Masjid At-Taqwa yang juga diduga jadi sumber banjir di kantornya. Saat melihat gorong-gorong, Ganjar langsung meminta staffnya untuk menugaskan Dinas PU melakukan pengerukan.

Gubernur Ganjar Pranowo baru pulang roadshow pemeriksaan jalan rusak serta progres vaksinasi di Kudus pun langsung memeriksa kondisi kompleks kantornya yang kebanjiran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close