Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banjir di OKU Selatan, 600 Rumah Warga Terendam

Minggu, 13 November 2022 – 19:51 WIB
Banjir di OKU Selatan, 600 Rumah Warga Terendam - JPNN.COM
Sejumlah warga Desa Kota Batu, Kabupaten OKU Selatan berjalan menerobos banjir pada Minggu (13/11/2022) ANTARA/Edo Purmana

jpnn.com - SUMSEL - Banjir terjadi di Desa Kota Batu, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan, Minggu (13/11).

Sebanyak 600 rumah warga di Desa Kota Batu terendam banjir yang terjadi akibat intensitas curah hujan tinggi, Minggu (13/11) pagi.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan, Heri mengatakan terdata sebanyak 600 kepala keluarga di Desa Kota Batu menjadi korban banjir.

"Hujan deras yang berlangsung lama sejak Sabtu (12/11) petang hingga subuh tadi menyebabkan bencana banjir," kata Heri di Muaradua, Minggu (13/11).

Bencana banjir juga merusak sejumlah fasilitas umum, bahkan terdapat lima rumah warga di desa itu yang terbawa derasnya arus.

"Untuk korban jiwa alhamdulillah tidak ada, dan kabar baiknya saat ini banjir mulai surut," ungkapnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kata dia, namun bencana banjir dengan ketinggian air antara 50 sentimeter hingga satu meter tersebut menyebabkan sebagian besar korban terpaksa di evakuasi ke dataran tinggi.

"Banyak warga yang kami evakuasi ke tempat yang aman untuk mengantisipasi banjir susulan agar tidak menimbulkan korban jiwa," katanya.

Sebanyak 600 rumah warga di Desa Kota Batu, OKU Selatan, Sumsel, terendam banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close