Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banjir di Sumatera Barat, 1 Orang Meninggal di Padang Pariaman

Senin, 17 Juli 2023 – 10:48 WIB
Banjir di Sumatera Barat, 1 Orang Meninggal di Padang Pariaman - JPNN.COM
Banjir di Sumatera Barat. Foto: dok. BNPB

jpnn.com, JAKARTA - Banjir di Sumatera Barat mengakibatkan korban jiwa. Satu orang dilaporkan meninggal dunia di Kabupaten Padang Pariaman.

Peristiwa banjir dan longsor melanda Kabupaten Padang Pariaman, sejak Kamis (13/7) lalu.

"Selain korban meninggal, seorang warga juga dilaporkan masih hilang," ucap Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari pada Minggu (16/7).

Dari laporan yang diterima Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB, hingga Sabtu (15/7) tercatat sekitar 1.138 kepala keluarga terdampak, 170 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Kejadian banjir turut menyebabkan 1.114 unit rumah warga, 192 hektar sawah, 22 hektar kebun, 30 fasilitas umum terdampak.

Hingga kemarin BPBD Padang Pariaman beserta tim gabungan masih berada di lokasi terdampak guna melakukan penanganan darurat bencana, kaji cepat situasi, pencarian korban hilang, mengevakuasi warga terdampak dan mendistribusikan bantuan logistik.

"Kondisi mutakhir di lapangan, banjir masih menggenangi wilayah terdampak. Akses komunikasi di beberapa titik juga dilaporkan terputus sementara," lanjutnya.

Melihat beberapa wilayah di Sumatera Barat yang mengalami bencana di waktu yang hampir bersamaan, BNPB langsung bergerak cepat dengan mengirim tim ke Ranah Minang.

BNPB mencatat satu orang meninggal dunia dalalm bencana banjir di Sumatera Barat. Seorang warga hilang. Begini penanganannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close