Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banjir Jakarta, 2.667 Pelanggan PLN Terdampak Pemadaman Listrik

Jumat, 19 Februari 2021 – 15:39 WIB
Banjir Jakarta, 2.667 Pelanggan PLN Terdampak Pemadaman Listrik - JPNN.COM
PLN terpaksa memadamkan listrik pada 2.667 pelanngannya karena banjir. Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Banjir DKI Jakarta hari ini, Jumat (19/2) berdampak pada terendamnya tujuh unit gardu listrik dan tujuh jaringan tegangan rendah.

PLH Senior Manager General Affairs PLN UID Jakarta Raya, Dita Artsana mengatakan, total sebanyak 2.667 pelanggan PLN terdampak pemadaman listrik.

"Hingga pukul 12.00 WIB, baru satu gardu dan 341 pelanggan yang memperoleh kembali pasokan listrik," ujar Dita dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (19/2).

Dia menjelaskan, beberapa wilayah di Jakarta Raya yang masih terdampak pemadaman adalah Jakarta Timur di Cipinang Bali, Cipinang Melayu, Cipinang Bali 4.

Bekasi yakni, Kompleks Dosen IKIP, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Jalan Bintara Jaya II, Jalan Kalimalang dan Perum Pondok Gede Permai di Jalan Merak, Jalan Nusa Indah dan Jalan Sunan Drajat.

"Pemadaman karena wilayah masih terendam banjir," kata dia.

Dita menyebutkan, untuk mengawasi pasokan kelistrikan tersebut PLN menyiagakan 2.371 personel di sejumlah lokasi banjir tersebut.

PLN juga melengkapi pompa dengan peralatan switching di enam gardu pemasok rumah.

Banjir yang melanda DKI Jakarta hari ini menyebabkan 2.667 pelanggan PLN terdampak pemadaman listrik. Sebanyak tujuh unit gardu listrik dan tujuh jaringan tegangan rendah terendam air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close