Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banjir Karawang, Empat Orang Tewas

Senin, 21 Januari 2013 – 08:57 WIB
Banjir Karawang, Empat Orang Tewas - JPNN.COM
KARAWANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang belum bisa memastikan kerugian yang diakibatkan bencana banjir, namun banjir ini telah merenggut empat korban jiwa. Kendati air banjir sudah mulai surut, namun masih 6 kecamatan dari 24 kecamatan masih terendam air.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Pasundan Ekspres (Grup JPNN), 6 kecamatan yang masih terendam banjir antara lain Kecamatan Batujaya, Pakisjaya, Jatisari, Cilebar, Tempuran dan Telukjambe Barat. Warga yang mengungsi sudah mulai pulang dari posko banjir untuk membersihkan rumahnya. Sampai saat ini pihak pemerintah terus mendistribusikan bantuan kepada korban banjir terparah yaitu di Kecamatan Batujaya dan Pakisjaya.

“Sampai saat ini kami belum bisa menghitung jumlah kerugian akibat banjir berapa, namun setelah selesai semua kami akan melakukan evaluasi dan menghitung kerugian yang diakibatkan oleh bencana banjir,” ujar Sekertaris Daerah (Sekda) Karawang, Iman Sumantri kepada Pasundan Ekspres saat ditemui di posko Satkorlak Penanggulangan Bencana Kabupaten Karawang, Minggu (20/1).

Dijelaskan, untuk menghitung jumlah kerugian harus dari semua aspek mulai dari pertanian, kelautan, perumahan dan lain sebagainya. “Untuk bantuan korban banjir, kami mengambil dari seluruh OPD yang ada. Untuk cadangan bantuan masih tersimpan Rp2,5 miliar,” jelasnya.

KARAWANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang belum bisa memastikan kerugian yang diakibatkan bencana banjir, namun banjir ini telah merenggut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close