Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banjir Melanda Selatan Garut, Seribuan Orang Terpaksa Mengungsi

Senin, 12 Oktober 2020 – 22:12 WIB
Banjir Melanda Selatan Garut, Seribuan Orang Terpaksa Mengungsi - JPNN.COM
Banjir bandang melanda Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (12/10/2020). Foto: ANTARA/HO-BPBD Garut

jpnn.com, GARUT - Banjir bandang melanda wilayah selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (12/10). Seribuan warga memilih mengungsi untuk menghindari ancaman bahaya dari dampak bencana tersebut.

"Sekarang yang mengungsi itu sekitar sudah hampir seribuan orang," kata Bupati Garut Rudy Gunawan di Garut, Senin.

Ia menjelaskan seribuan orang kondisinya tidak nyaman atau rumahnya tergenang air luapan sungai besar sehingga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman dan nyaman.

Terkait dengan jumlah rumah warga yang terdampak banjir, kata dia, masih dilakukan pendataan oleh tim dari dinas terkait yang sudah diterjunkan setelah ada laporan kejadian banjir, Senin dini hari.

"Jumlah kerusakannya sedang dihitung karena kejadiannya tadi jam empat subuh, korban tidak ada," katanya.

Ia menyampaikan laporan awal daerah yang terdampak banjir bandang luapan sungai besar yakni Kecamatan Pameungpeuk dan Cibalong.

Bencana itu, lanjut dia, telah merusak sebagian rumah warga, ada juga bangunan sekolah terdampak banjir karena lokasinya tidak jauh dari aliran sungai.

"Sekolah juga ada yang tergenang air," katanya.

Banjir bandang melanda wilayah selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (12/10). Seribuan warga memilih mengungsi untuk menghindari ancaman bahaya dari dampak bencana tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close