Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banjir Memutus Akses Jalan Raya Garut-Cikajang

Rabu, 22 Januari 2020 – 19:40 WIB
Banjir Memutus Akses Jalan Raya Garut-Cikajang - JPNN.COM
Sejumlah warga mengatur kendaraan di kawasan Jalan Raya Garut-Cikajang yang dilanda banjir, Selasa (21/1) malam. Foto: ANTARA/HO BPBD Garut

jpnn.com, GARUT - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut menyatakan banjir yang menutup badan jalan raya di Bayongbong akibat penyumbatan drainase oleh sampah.

"Akibat tampungan drainasenya kecil dan gorong-gorong banyak sampah di Kali Cigendu jadi meluap," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Garut Tubagus Agus Sofyan, Rabu (22/1).

Air sungai itu meluap ke badan jalan dan mengganggu arus lalu lintas di daerah tersebut pada Selasa (21/1) malam.

Ia menuturkan, banjir yang menggenangi badan Jalan Raya Garut-Cikajang di kawasan Bayongbong itu, setelah hujan deras mengguyur wilayah setempat.

Air dari aliran drainase, kata dia, tiba-tiba meluap ke badan jalan sehingga pengguna kendaraan tidak mau melewati genangan air karena khawatir membahayakan keselamatan jiwa.

"BPBD saat kejadian turun ke jalan ikut mengatur lalu lintas karena macet, dan koordinasi untuk memberi masukan ke Dinas PU (Pekerjaan Umum)," katanya.

Saat ini, genangan air di jalan raya sudah surut sehingga bisa dilewati berbagai jenis kendaraan dari arah Garut menuju Cikajang maupun sebaliknya.

Hujan deras disertai angin kencang melanda Garut menjelang, Selasa (21/1) petang mengakibatkan genangan air di kawasan perkotaan Garut.

BPBD Kabupaten Garut menyatakan banjir yang menutup badan jalan raya di Bayongbong akibat penyumbatan drainase oleh sampah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close