Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banjir Menggenangi Jalan Soekarno Hatta Bandung

Rabu, 25 Desember 2019 – 20:44 WIB
Banjir Menggenangi Jalan Soekarno Hatta Bandung - JPNN.COM
Kendaraan mengantre melintasi genangan banjir yang terjadi di Jalan Soekarno Hatta kawasan Gedebage, Kota Bandung, Rabu (25/12). Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG - Jalan Soekarno Hatta tepatnya di sekitar perempatan Gedebage dan Pasar Gedebage, Kota Bandung, tergenang banjir, Rabu (25/12).

Salah seorang pedagang di Pasar Gedebage, Anang Gusnadi (66) mengatakan, banjir terjadi sejak sekira pukul 13.30 WIB saat hujan deras sedang turun.

"Ini banjir terjadi sekitar jam setengah dua, pas lagi hujan itu, hujannya cukup lebat disertai petir," kata Anang di Pasar Gedebage, Rabu (25/12).

Banjir yang terjadi menutupi sebagian Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di sebelah timur perempatan Gedebage. Genangan air setinggi betis orang dewasa itu merendam kedua jalur baik yang ke arah Cibiru maupun yang ke arah Kiaracondong.

Beberapa pengendara motor yang melalui jalur tersebut ada yang memutar balik arah menuju ke lajur tengah. Sebab genangan banjir lebih tinggi merendam lajur kiri jalan.

Sementara itu, akses masuk ke Pasar Gedebage juga tertutup oleh genangan banjir. Gerbang masuk ke Pasar Gedebage direndam banjir hampir setinggi lutut orang dewasa.

Anang menyebut banjir tersebut hanya terjadi di gerbang sebelah selatan, sedangkan gerbang belakang Pasar Gedebage di bagian pertokoan baju tidak terendam oleh banjir.

"Dua minggu yang lalu itu sempat banjir juga, kalau tahun ini banjir di sini baru dua kali, termasuk hari ini," kata Anang.

Banjir di Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung merendam jalur ke arah Cibiru maupun yang ke arah Kiaracondong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close