Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banjir Tiba-Tiba Melanda, BPBD Siagakan Petugas

Minggu, 27 Februari 2022 – 04:21 WIB
Banjir Tiba-Tiba Melanda, BPBD Siagakan Petugas - JPNN.COM
Genangan banjir akibat luapan sungai di salah satu rumah warga di Kelurahan Patemon, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (26/2/2022). ANTARA/Abd Aziz

jpnn.com, PAMEKASAN - Banjir melanda perkampungan warga di Kelurahan Patemon, Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu malam.

Banjir akibat aliran sungai meluap setelah hujan deras disertai angin kencang melanda Pamekasan pada Sabtu siang hingga sore.

Genangan banjir mulai memasuki halaman rumah warga sejak sekitar pukul 18.00 WIB dan hingga pukul 21.00 WIB, Sabtu malam masih berlangsung.

"Karena itu, tim kami siagakan di sini untuk terus memantau perkembangan," kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan Budi Cahyono di lokasi bencana.

Banjir akibat luapan sungai ini mulai memasuki halaman rumah warga yang berada di bagian barat sungai di Kelurahan Patemon, Pamekasan dengan ketinggian antara 20 cm hingga 30 cm.

??????Menurut Budi, selain debit air sungai tinggi karena di daerah hulu juga turun hujan, saat ini air laut dalam keadaan pasang sehingga aliran air ke muara juga terhambat.

"Akibat pasang air laut, aliran air sungai tidak segera surut," katanya.

Banjir yang melanda pemukiman warga di Kelurahan Patemon, Pamekasan tidak sampai mengganggu aktivitas warga.

Banjir melanda perkampungan warga di Kelurahan Patemon, Pamekasan, Jatim, Sabtu malam. BPBD menerjunkan tim untuk memantau perkembangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close