Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bank BJB Bagikan ID Card dan QRIS Pada 2.152 Pedagang di Pantai Pangandaran

Kamis, 06 Mei 2021 – 22:17 WIB
Bank BJB Bagikan ID Card dan QRIS Pada 2.152 Pedagang di Pantai Pangandaran - JPNN.COM
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. membagikan ID Card dan QRIS untuk 2.152 pelaku usaha wisata di Pantai Pangandaran. Foto: Humas Bank BJB.

jpnn.com, PANGANDARAN - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) membagikan ID Card dan QRIS untuk 2.152 pelaku usaha wisata di Pantai Pangandaran.

Perbankan BUMD Jawa Barat itu mengajak masyarakat menerapkan gaya hidup non tunai meluas hingga ke pelosok di Jawa Barat.

Pemberian tanda anggota tersebut sebagai upaya memberikan keleluasaan bagi para pedagang untuk berjualan di sekitar area Pantai Pangandaran. 

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan pedagang yang tidak memiliki ID Card tidak diperbolehkan untuk berjualan di kawasan Pantai Pangandaran.

Menurutnya adanya penanda tersebut jumlah pelaku usaha wisata tidak akan bertambah.

“Satgas Jaga Lembur dan Satpol PP sudah kami perintahkan untuk mencegah penambahan jumlah pedagang. Terutama dari luar wilayah,” kata Jeje usai penyerahan ID Card dan QRIS bank bjb di Taman Pangandaran Sunset, Rabu (5/5).

Jeje menyebutkan QRIS bank bjb dapat memudahkan transaksi non tunai para wisatawan dan pedagang.

“Kami ingatkan kepada pelaku usaha dan semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Jangan sampai jadi zona merah kalau wisata tidak mau ditutup. Jika kita mengabaikan, dampaknya akan kena semua,” sebutnya.

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. membagikan ID Card dan QRIS untuk 2.152 pelaku usaha wisata di Pantai Pangandaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close