Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bank BJB Siap Rights Issue untuk Ekspansi Kredit di Kuartal I-2022

Minggu, 30 Januari 2022 – 19:03 WIB
Bank BJB Siap Rights Issue untuk Ekspansi Kredit di Kuartal I-2022 - JPNN.COM
Dirut BJB Yuddy Renaldi. Foto: BJB

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) siap melakukan aksi korporasi di kuartal pertama 2022 untuk mendukung ekspansi kredit.

Hal tersebut dilakukan melalui skema Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD I) atau rights issue.

Rencananya, saham baru yang akan dilepas dalam rights issue bank bjb adalah sebanyak-banyaknya 925 juta lembar saham seri B atau setara sebanyak-banyaknya 9,40 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan hal tersebut berfungsi untuk dapat meningkatkan penetrasi kredit perusahaan di tahun ini.

Menurut Yuddy, rights issue merupakan langkah tepat untuk memperkuat permodalan perusahaan, sehingga dapat meningkatkan kemampuan penetrasi kredit perusahaan di tahun ini.

"Skema ini dilakukan dengan harga yang akan ditentukan kemudian, dengan mempertimbangkan penilaian harga wajar perusahaan,” ujar Yuddy, Minggu (30/1).

Yuddy menjelaskan rencana rights issue ini telah disetujui dalam RUPS Tahunan pada 6 April 2021.

Seluruh dana right issue setelah dikurangi dengan biaya emisi akan digunakan seluruhnya untuk memperkuat struktur permodalan dalam rangka ekspansi kredit perseroan. (mcr28/jpnn)



Video Terpopuler Hari ini:

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) siap melakukan aksi korporasi di kuartal pertama 2022 guna mendukung ekspansi kredit.

Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Wenti Ayu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close