Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bank DKI dan Indomaret Berkolaborasi Sediakan Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu

Sabtu, 24 Juni 2023 – 22:50 WIB
Bank DKI dan Indomaret Berkolaborasi Sediakan Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu - JPNN.COM
Ilustrasi fitur Indomaret di aplikasi Bank DKI. Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI kembali memperluas kolaborasi dengan mitra strategis untuk meningkatkan perluasan akses perbankan dengan layanan digital.

Terbaru, Bank DKI menggandeng Indomaret menghadirkan fitur dalam aplikasi layanan keuangan JakOne Mobile.

Melaluikerja sama ini, nasabah Bank DKI dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu (cardless) melalui kasir Indomaret di seluruh jaringan yang tersebar di wilayah Indonesia memanfaatkan fitur cardless cash withdrawal.

Sebelumnya, fitur cardless cash withdrawal telah dapat digunakan untuk melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank DKI maupun ATM bank lain yang bekerja sama, seperti BCA, BNI, dan CIMB Niaga berlogo Prima.

Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy mengatakan bahwa layanan tarik tunai tanpa kartu di Indomaret merupakan wujud nyata Bank DKI dalam memberikan solusi yang praktis dan aman bagi nasabah yang tidak memiliki akses langsung ke ATM atau lantaran alasan fisik kartu ATM hilang atau tertinggal.

“Sembari transaksi berbelanja, tanpa perlu mengunjungi ATM, nasabah dapat melakukan tarik tunai dengan cepat dan praktis di Indomaret. Belum lagi jaringan gerai minimarket Indomaret tersebar di berbagai wilayah di Indonesia,” ujar Fidri dalam keterangannya, Sabtu (24/6).

Fidri menjelaskan fitur cardless cash withdrawal juga terjamin keamanannya karena setiap transaksi divalidasi menggunakan metode otentikasi tambahan, seperti kode verifikasi unik atau pemindaian sidik jari melalui aplikasi JakOne Mobile.

Adapun, Bank DKI aktif melakukan pengembangan berbagai aplikasi digital, seperti super apps JakOne Mobile, simple apps JakOne Pay, maupun JakOne Abank dan layanan lainnya, seperti Cash Management System, serta aplikasi pengajuan kredit dan pembiayaan secara online melalui e-form KMG dan pengembangan aplikasi digital lending.

Nasabah Bank DKI kini dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu di Indomaret di seluruh jaringan yang tersebar di wilayah Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close