Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bank DKI dan Universitas Sebelas Maret Bekerja Sama Dukung Kampus Merdeka

Minggu, 16 Juni 2024 – 19:20 WIB
Bank DKI dan Universitas Sebelas Maret Bekerja Sama Dukung Kampus Merdeka - JPNN.COM
penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI Herry Djufraini bersama Rektor Universitas Sebelas Maret Chatarina Muliana. Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI jalin kerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI Herry Djufraini bersama Rektor Universitas Sebelas Maret Chatarina Muliana.

Program MBKM yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia merupakan program yang mendorong perguruan tinggi untuk bermitra dengan perusahaan demi memudahkan akses praktik kerja maupun magang mahasiswanya.

Melalui kerja sama ini Bank DKI memberi dukungan dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, hingga pengembangan sumber daya manusia, bagi Civitas Academica UNS.

Herry Djufraini mengatakan bahwa Bank DKI menaruh perhatian serius terhadap dunia pendidikan dengan turut mendukung berbagai program pengembangan pendidikan di Indonesia.

“Bank DKI sangat antusias dengan kerja sama yang terjalin dan percaya bahwa sinergi antara dunia perbankan dan akademisi merupakan langkah penting dalam menciptakan generasi muda yang siap menghadapi tantangan global,” ucap Herry dalam keterangannya, Sabtu (16/6).

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Arie Rinaldi menuturkan bahwa dengan kerja sama tersebut diharapkan mahasiswa UNS dapat memperoleh pengalaman praktis yang berharga di dunia perbankan.

Sedangkan bagi Bank DKI, hal tersebut merupakan wujud kontribusi meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.

Bank DKI jalin kerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close