Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bank DKI Siapkan 4.264 Layanan Penukaran Uang untuk Lebaran

Senin, 25 Maret 2024 – 16:39 WIB
Bank DKI Siapkan 4.264 Layanan Penukaran Uang untuk Lebaran - JPNN.COM
Bank DKI Siapkan 4.264 Layanan Penukaran Uang untuk Lebaran. Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI menyediakan berbagai program dan infrastruktur untuk masyarakat selama Ramadan.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi mengatakan pihaknya telah menyiapkan uang tunai untuk ditukar beserta infrastruktur dan layanan pendukung seperti kantor cabang, jaringan ATM, dan layanan kas keliling. Hal ini disebutnya merupakan arahan dari Bank Indonesia

"Langkah ini diharapkan dapat membantu nasabah Bank DKI dalam memenuhi berbagai kebutuhan selama periode bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2024," ucap Arie dalam keterangannya, Minggu (24/3).

Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono menuturkan, untuk memenuhi kebutuhan rupiah dan layanan penukaran uang, pihaknya menyediakan sebanyak 15 kantor cabang Bank DKI dan layanan kas keliling.

Hal tersebut juga seiring wujud dukungan program Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri (SERAMBI) Bank Indonesia 2024.

"Program Serambi Bank Indonesia 2024 ini diselenggarakan guna memenuhi peningkatan kebutuhan masyarakat akan uang Rupiah pada momen menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idulfitri 2024,” kata dia.

Sebagai informasi, Bank Indonesia telah menyiapkan Uang Layak Edar (ULE) dengan proyeksi sebesar Rp 197,6 triliun melalui 449 titik layanan kas keliling dan 4.264 titik layanan penukaran perbankan.

Mulai 15 Maret hingga 5 April 2024. Termasuk salah satunya melalui kantor cabang Bank DKI.

Bank DKI menyediakan berbagai program dan infrastruktur untuk masyarakat selama Ramadan. Salah satunya penukaran uang untuk lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close