Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bank Dunia Dorong Kesetaraan Gender di Indonesia

Senin, 19 Desember 2011 – 22:22 WIB
Bank Dunia Dorong Kesetaraan Gender di Indonesia - JPNN.COM
JAKARTA - Perhatian lembaga Internasional untuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia ternyata cukup tinggi. Terutama pendidikan bagi kaum perempuan yang dulunya hanya menjadi masyarakat kelas dua.

Bank Dunia (World Bank) misalnya, Selama lima tahun belakangan ini menggelontorkan USD 65 miliar.  "Selain untuk mendukung pendidikan, juga kesehatan dan akses untuk kredit tanah, layanan pertanian, pekerjaan, dan infrastruktur untuk kaum perempuan," terang Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia, Stefan Koeberle dalam pembukaan konferensi dan lokakarya nasional menuju pembangunan yang lebih inklusif dan berkeadilan gender di Jakarta kemarin (19/12).

Menurutnya, Bank Dunia terus berupaya mendorong kesetaraan gender. Namun di sisi lain, diakui pula bahwa semuanya belum maksimal. Karena itu, ke depan Bank Dunia akan mengarusutamakan gender.

"Tapi untuk wilayah Asia Timur dan Asia Pasifik sudah terjadi peningkatan yang sangat siginifikan di bidang ekonomi dan sosial. Termasuk di Indonesia sendiri. Banyak bukti yang menunjukkan kalau peran perempuan sudah mulai membaik. Secara otomatis meningkatkan pendapatan dan mendorong pemberdayaan serta suara perempuan," jabarnya.

JAKARTA - Perhatian lembaga Internasional untuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia ternyata cukup tinggi. Terutama pendidikan bagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA