Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bank Lippo-Niaga Merger Jadi CIMB Niaga

Selasa, 04 November 2008 – 08:52 WIB
Bank Lippo-Niaga Merger Jadi CIMB Niaga - JPNN.COM
Foto : Mustafa Ramli/JAWA POS
JAKARTA - Dua bank papan atas, PT CIMB Niaga Tbk (BNGA) dan PT Bank Lippo Tbk (LPBN), resmi merger terkait aturan SPP (kepemilikan tunggal) perbankan nasional. Penggabungan itu meleburkan nama Lippo dan menjadi CIMB Niaga. Sedangkan saham Bank Lippo di bursa saham otomatis delisting.

Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid mengatakan, merger dua bank tersebut akan menghasilkan entitas bank yang makin kuat, mengingat kedua bank tersebut sudah cukup kuat di pasar dan segmennya masing-masing.

Bank Niaga, nama sebelum berubah menjadi CIMB-Niaga, dikenal kuat di pasar kredit pemilikan rumah (KPR). "Sementara Bank Lippo fokus di sektor ritel," ujar bankir senior tersebut di Jakarta, Senin (3/11). Customer kedua bank tersebut bakal mencapai 100 ribu.

Dia menjamin, tak ada pengurangan karyawan pascamerger bank tersebut. "Tidak ada rasionalisasi, kita justru akan terus tumbuh pascamerger ini," ujar Arwin.

JAKARTA - Dua bank papan atas, PT CIMB Niaga Tbk (BNGA) dan PT Bank Lippo Tbk (LPBN), resmi merger terkait aturan SPP (kepemilikan tunggal) perbankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close